Live Pukul 08.00 - 24.00 WIB. Hits Alternative 90-an dan Slowrock

Ngaso 1



NGASO (NGarempelna Angkatan 98 bari Silaturahmi jeung ngObrol) ke-1 (Risalah Rapat)

Tempat : Bogor, 16 July 2016.
Daftar hadir : Rida, Dito, Irman, Derry, Dondy, Wisnu, Syaeful (Papo), Teddy, Irma, Reni.

1. Sifat kepengurusan masih non-formal tidak dalam bentuk yayasan atau berbadan hukum.
2. Berikut adalah Visi & Misi (Ikatan Alumni Smunsa Ang’ 98):

VISI Mempersatukan seluruh potensi Alumni Smunsa Sukabumi Ang’98 untuk membangun sinergi dengan sekolah almater Smunsa Sukabumi.

MISI Membentuk wadah ikatan keluarga besar Alumni Smunsa Sukabumi Ang’98 untuk meningkatkan komunikasi, silaturahmi, rasa solidaritas dan kekeluargaan. Menjalin kerjasama dan sinergi yang harmonis antara alumni dengan sekolah dan siswa yang bertujuan untuk pengembangan sekolah secara berkesinambungan di masa mendatang.

3. Susunan Kepengurusan

 
· Sekertariat:

 A. Humas internal : Kang Warsa (Sebagai penyambung komunikasi info dari sekolah kepada Alumni dan sebaliknya).
 B. Humas External : Syaeful Rachman (Bekerja sama dengan Humas Internal untuk menginformasikan secara lugas kepada seluruh alumni Ang 98).
C. Media & Promosi : Yopi Rismayady (Digital coordinator (FB, twitter, etc), promosi untuk reuni dll).
D. IT : Agit Ariffiandi (Web/blog developer & maintenance).
E. Bendahara : Irman Hardiansyah (accounting).
F. WALI KELAS Alumni: (Database collection & konsolidasi internal kelas)
Kelas 3-1 Dondy Annugrah
Kelas 3-2 Elvan Yuniarti
Kelas 3-3 Wisnu Nurkholis
Kelas 3-4 Zaky Muzakir
Kelas 3-5 Tono Sumarsono
Kelas 3-6 Reni Mardiyani
Kelas 3-7 M. Yusuf Metalika EM YE EM
Kelas 3-8 Sunan Pribadi
Kelas 3-9 Tika 'Ndutz' Sartika

4. Agenda kerja untuk kegiatan alumni 98: · Untuk langkah awal target dari pembentukan pengurus ini adalah untuk menyatukan potensi seluruh alumni dan mensolidkan seluruh lapisan alumni Smunsa Ang’98 dengan target yang lebih besar menciptakan suasana harmonis bahwa seluruh Alumni bisa berkontribusi dengan cara apapun tanpa ada halangan untuk mencapai visi dari terbentuknya Ikatan alumni Smunsa Ang’98 ini. Sehingga partisipasi pada acara Reuni 20 tahun Smunsa Ang’98 yang Insya Allah akan kita rencanakan di tahun 2018 bisa maksimal baik dari segi jumlah kehadiran dan kematangan acaranya.

A.Rencana Jangka Pendek (6 bulan ke depan):

a. Pengkinian data Alumni terkumpul dari tiap Wali Kelas kepada team IT (Agit) dengan target 3 Bulan (Akhir Oktober 2016)
b. Acara kumpul di Sukabumi pada saat lebaran Idul Adha atau waktu lain sesuai dengan kesepakatan

B. Rencana Jangka Menengah (1 – 2 tahun kedepan):

a. Acara kegiatan sosial untuk sekolah yang tidak harus mengeluarkan biaya ataupun ada biaya yang dikeluarkan tidak besar dan atas dasar sukarela: 
 i. Kerja Bakti/Baksos dll
ii. Kuliah umum sharing ilmu atau pengalaman untuk siswa
iii. Pembinaan misalkan safety driving, bahaya narkoba dll
iv. Memberikan pembekalan untuk siswa yang memiliki hobby tertentu yang bisa diakomodir dan diarahkan oleh alumni. Misalkan IT, web design atau dll…
v. Reuni 20 tahun Alumni Smunsa Ang’98
C. Jangka Panjang (Masih belum dibahas).

5. Untuk data seluruh alumni ang’98 di dasarkan pada kelas terakhir yaitu kelas 3, dengan pertimbangan tahun lulus terakhir adalah di kelas 3.

6. Untuk rekan yang tidak lulus di SMUNSA tapi masih pernah masuk di kelas 3 lalu pindah sekolah atau dan lain hal dengan pertimbangan bisa dijadikan sebagai alumni Smunsa Ang’98.

7. Untuk masukkan yang pernah disampaikan bukan berarti tidak dibahas dengan detail, akan tetapi mengingat waktu yang cukup terbatas sehingga baru sebatas hal diatas yang sudah kami bahas bersama. Untuk NGASO berikutnya di pusat (Sukabumi) mungkin sebaiknya ada waktu luang dari rekan-rekan untuk membahas kelanjutannya.

8. Terkait masukkan untuk membantu alumni ang’98 yang membutuhkan kami melihat masih perlu waktu yang cukup dan perencanaan yang baik bagaimana pengaturannya sehingga tidak menimbulkan kecemburuan diantara Alumni. Hal ini sangat sensitive sehingga langkah awal jangka pendek diatas lebih baik dilakukan terlebih dahulu. Dalam hal ini fungsi WALI KELAS sangat kritis karena disamping mengkolek data WALI KELAS sebaiknya memiliki informasi terkait anggotanya.

9. Feel free to contact all pengurus, tidak dibuat structure secara kaku sehingga terdapat 3 presidium yang bertugas memantau dan menjaga agar Ikatan Alumni Smunsa ang’98 ini tetap solid.

10. Apabila ada yang ingin menyumbangkan idenya untuk mensukseskan pembentukan ikatan alumni dan program-programnya kami persilahkan Terima kasih atas perhatian dan kontribusinya....

Ikatan Alumni Smunsa Ang’98

Posting Komentar untuk "Ngaso 1"